About penetapan ahli waris

Wiki Article

Dipersalahkan secara memfitnah telah mengajukan pengaduan bahwa pewaris telah melakukan suatu kejahatan yang diancam dengan hukuman 5 tahun penjara atau hukuman yang lebih berat.

Pelayanan hukum yang kami sediakan mengutamakan kualitas yang dikerjakan dengan penuh tanggung jawab dari awal hingga akhir layanan. Bagi kami, kepuasan pelanggan merupakan simbol kesuksesan kami.

Adapun akibat hukum bagi debitur yang lalai atau melakukan wanprestasi, dapat menimbulkan hak bagi kreditur, yaitu:

Orang yang atas putusan hakim pernah dipersalahkan karena memfitnah pewaris telah melakukan kejahatan yang diancam dengan hukuman penjara lima tahun atau hukuman yang lebih berat lagi.

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Saksi-saksi yang dihadirkan haruslah benar-benar mengatahui mengenai kejadian kematian dari Almarhum / Almarhumah tersebut;

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara free of charge dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

Harap mengetahui bahwa kami tidak menjamin akurasi 100% bagi segala informasi yang ditampilkan, seperti spesifikasi, gambar, dan lainnya.Untuk menggunakan situs dan layanan ini, pengguna harus menyetujui dan mematuhi semua Persyaratan Pelayanan. Silakan merujuk pada detil Persyaratan Penggunaan yang telah disediakan.

Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan, menggerakkan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang, diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama four tahun.

Pihak yang dirugikan oleh PMH dapat menuntut ganti rugi berdasarkan Pasal 1365 KUH Perdata. Konsekuensi hukum PMH tidak hanya berupa kompensasi finansial tetapi juga permohonan akta kematian dapat mencakup perintah untuk menghentikan tindakan yang melanggar atau pemulihan keadaan sebelum terjadi pelanggaran.

Permohonan yang diajukan oleh pemohon sebaiknya dibuat secara tertulis meskipun dalam hal pemohon tidak pandai menulis, maka permohonan dapat diajukan secara lisan kepada ketua pengadilan untuk dicatat maupun menyuruh untuk mencatat.

Jika proses selesai, petugas akan mengirim akta kelahiran baru dalam bentuk structure PDF ke aplikasi atau e mail.

Wanprestasi adalah perbuatan seseorang yang tidak memenuhi kewajiban yang telah ditetapkan dalam perikatan, baik perikatan yang timbul karena perjanjian maupun perikatan yang timbul karena undang-undang. [1]

Salinan Akta Kelahiran: Ini adalah salinan yang sah dari akta kelahiran asli yang dikeluarkan oleh kantor catatan sipil. Salinan ini umumnya diperlukan saat orang dewasa mengurus berbagai administrasi atau ketika anak-anak mengikuti pendidikan.

Report this wiki page